Cegah Kerusakan Lingkungan, ‘Pepelingasih’ Berikan Edukasi Ekologi Lingkungan Pada Pelajar Babel

Madani-News.com – Babel – Guna mencegah kerusakan lingkungan, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Bangka Belitung mengedukasi ekologi lingkungan kepada kalangan remaja dan pemuda perdesaan.

Wujud dari kegiatan itu, Pepelingasih Babel bersama Diskepora Provinsi Bangka Belitung melaksanakan Seminar Kepemudaan dalam Mewujudkan Generasi Peduli Lingkungan bagi pelajar se-Kecamatan Tempilang di SMA N 1 Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

“Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi berkenaan dengan mewujudkan Generasi Peduli Lingkungan. Kegiatan ini sangat penting sehingga pelajar bisa mencegah kerusakan lingkungan sejak sedini dengan penuh kesadaran,” kata Orie Fachridho Hermawan, koordinator kegiatan, Rabu (29/1/2020)

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Bangka Belitung , Ferdiyan Hermawan Loebis , mengapresiasi kegiatan Pepelingasih Bangka Belitung sebagai Pelopor Pemuda dalam kegiatan seminar kepemudaan yang diikuti oleh para pelajar itu, peserta dari perwakilan Desa – desa yang ada di Kecamatan Tempilang.

Ia berharap mereka sadar serta tumbuh rasa peduli terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan aksi yang mudah atau sederhana sehingga langkah awal untuk bisa diterapkan secara langsung di lingkungan mereka sendiri,

Menurut setidak jika ketemu sampah di jalan agar membuangnya di tempat sampah dan tidak membuang sampah sembarangan serta menjadi pelopor lingkungan yang bisa dilakukan dengan membuat ekstrakurikuler sekolah dengan mengajak orang – orang sekitar menjalani kegiatan di bidang lingkungan berada pada sekeloah mereka ya.

Sementara Founder Recycling Generation Angga Artha Adithia mengatakan masa remaja itu adalah masa yang sangat penting karenanya perlu edukasi serta aksi nyata karena aksi tanpa edukasi itu percuma saja jika pun dikerjakan. Walaupun bisa dikerjakan tetapi tidak akan optimal juga kan,” tukas Angga Duta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here