RSUD Sukadana Memiliki Dokter Spesialis, Menjadi Kebanggan Masyarakat Lampung Timur

Sukadana – Masyarakat Lampung Timur telah memiliki rumah sakit kebanggaan, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana. Saat ini, RSUD Sukadana memiliki pelayanan yang handal dan optimal, dilihat dari kualitas tenaga medis serta fasilitas peralatan yang lengkap dan canggih selama 24 jam non stop.

Direktur RSUD Sukadana Lampung Timur, dr. Wayan Widyana saat diwawancarai olrh Tim Redaksi dari Madani-News.com, pada hari Jum’at, (07/02/2020) menerangkan bahwa, RSUD Sukadana Lampung Timur yang berdiri pada tanggal 23 Januari 2003 telah banyak sekali pencapaian yang telah diperoleh dalam pembangunan dan pengembangannya.

“Untuk mencapai Visi menjadi RSUD Sukadana Lampung Timur masih jauh dari harapan, karna masih banyak kekurangan dan ketinggalan yang harus diraih agar RSUD Sukadana Lampung Timur mampu sejajar dengan rumah sakit lainnya,” ujarnya dengan merendah.

RSUD Sukadana Lampung Timur telah terdaftar di Kementrian Kesehatan Republik Indonesia No.52/MENKES/SK/XIV/2005, Tanggal 13 April 2005 dengan kategori RSUD tipe C. Ia memiliki Motto Bekerja Professional Demi Kemanusian. Resmi menjadi RSUD Sukadana Lampung Timur PPK-BLUD Penuh tanggal 09 Mei 2012 Berdasarkan SK Bupati Lampung Timur nomor B.351/28/SK/2012.

RSUD Sukadana Lampung Timur juga memiliki Misi, Memberikan Pelayanan Kesehatan Paripurna, Meningkatkan Sumber Daya Dan Fasilitas Rumah Sakit Yang Mendukung Pelayanan Kesehatan Paripurna, Meningkatkan Pengelolaan Rumah Sakit Yang Professional Secara Efektif Dan Efisien Serta Mampu Berdaya Saing, Menjadikan Rumah Sakit Sebagai Pusat Penelitian Dan Diklat Katanya.

“RSUD Sukadana Lampung Timur ini sekarang sudah ada 17 dokter Spesialis,” terangnya.

Diantara 17 dokter tersebut, pungkasnya, adalah dokter Spesialis Bedah, dr Nanang Salman Saleh Sp.B, dr Budi Darsono Sp.B, dokter Spesialis penyakit dalam dr Adi Iryawan Sp.PD, dokter Spesialis Anak dr Huminsa R MP Sp.A, dokter Spesialis Syaraf dr Halomoan Simon Sp.S, dokter Spesialis THT dr Suwardi Sp.THT.

“Selain itu, ada juga dokter Spesialis Radiologi dr Prim A Bangun Sp.Rad dan dr Indrayanto Sp.Rad, dokter Spesialis labotatorium klinik dr Nurlina S Sp.PK dan dr Melda S Sp.PK, dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi dr M Nasrulloh Sp.OT, dokter Spesialis Kandungan dr Sri Roslyana Sp.OG dan dr Henri S Sp.OG, dokter Spesialis Anastesi ada 1 orang, dokter umum ada 9 orang dan dokter gigi ada 2 orang,” terangnya.

Bahkan di RSUD Sukadana, sekarang telah bertambah 2 Dokter yang disekolahkan oleh Pemkab Lampung Timur 2019 Lalu yaitu dokter Spesialis Jantung dan dokter Spesialis Mata. (Adv/Indh/RSUD Sukadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here