Jelang HPN 2020, Wali Kota Depok Harap Sinergi Antara Pemerintah-Pers Semakin Erat

Kota Depok – Momen Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengharapkan sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan pers semakin erat. Terlebih, pers merupakan pilar penyangga pemerintah, sehingga sudah sepatutnya bisa bersinergi dalam mengawasi pembangunan di Depok.

“Harapan kami di HPN 2020 ini, kemitraan kita (Pemkot dan pers) semakin erat. Persahabatan juga bisa ditingkatkan untuk kerja-kerja di Depok,” kata Mohammad Idris, Minggu (9/2).

Karena itu, Mohammad Idris memberikan apresiasi yang besar kepada semua insan pers. Sebab, selama ini, menurutnya, pers selalu mendukung pembangunan di Kota Depok.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan jurnalis. Terima kasih untuk partisipasinnya dalam pembangunan di Kota Depok,” ujarnya.

Idris mengatakan, sinergi antara pers dan Pemkot Depok selama ini berjalan sangat baik. Karena itu, seluruh kegiatan di Depok bisa terlaksana dengan semestinya.

“Hubungan sangat bagus terutama dari sisi penyampaian informasi. Dalam hal komunikasi antar lembaga pemerintah baik legislatif, yudikatif, dan eksekutif juga sangat bagus. Karena itu, lanjutkan menyajikan pemberitaan yang akurat dan mengedukasi,” katanya.

Idris menjelaskan, pencapaian yang selama ini dipaparkan oleh pemerintah dalam media massa memiliki tujuan agar masyarakat memeroleh informasi. Maka, pers diajak untuk membangun optimisme dalam pembangunan daerah.

Dia pun mengimbau insan pers untuk meningkatkan kemampuannya dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Imbauan tersebut merujuk ke arahan Dewan Pers, sebagai alat ukur keprofesionalitas jurnalis.

“UKW ini bukan hanya bukti profesionalitas jurnalis, namun proteksi. Kekuatan proteksinya juga lebih kuat. Semoga pers dapat terus menjadi pilar penyangga demokrasi dalam menyampaikan informasi, khususnya di Kota Depok. Sekali lagi selamat Hari Pers Nasional,” pungkasnya. (Red/Ell/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here