SMA Ma’arif 3 Sri Kencono Baru Lamteng Adakan Giat Prestasi Pramuka Penggalang ( GP3)

Bumi Nabung – SMA Ma’arif 3 Sri Kencono Baru mengadakan Kegiatan Pramuka dalam rangka Ambalan ke-7 Sultan Ageng Tirtayasa dan Nyi Ageng Serang, kegiatan di agendakan selama 3 hari mulai tanggal 7-9 februari 2020.

kegiatan pembukaan berlangsung di Lapangan yang ditandai dengan pemukulan GONG oleh Ketua Yayasan Ma’arif H. Abdul Haris, S.Pd.I dan Misbahul Fauzan, S.Pd pada jum’at, (07/02/2020) dan akan di tutup pada minggu, (09/02/2020).

Rismawan selaku Ketua pelaksana ambalan GP3 menuturkan “acara ini bertujuan untuk menggali potensi penggalang di wilayah sekitaran Kecamatan buminabung, Seputih surabaya, bandar surabaya dan rumbia. Kegiatan ini dilakukan setiap 1 tahun sekali sebagai wahana meningkatkan minat bakat peserta didik khusuhnya bagi anggota pramuka penggalang diwilayah kwartir ranting buminabung dan sekitarnya”.

Kegiatan ini diikuti oleh 210 peserta meliputi 21 anggota penggalang dari 4 kecamatan. Perkemahan ambalan yang berlangsung hingga hari minggu, akan diisi dengan berbagai macam kegiatan perlombaan: PBB, Senam Pramuka, Pensi, Pionering, adzan, Da’i, perkemahan, serta kegiatan keagamaan dan lain sebagainya. Lewat kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira dan mengandung prinsip dasar kepramukaan serta sistem among.

”Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar walau di hari pertama hujan deras, bersyukur di hari ke-dua Tuhan memberi cuaca yang cerah dan bersahabat sehingga pentas seni dan acara api unggun berjalan dengan meriah dan hikmat ” tutur Rismawan, di sela kegiatan berlangsung.

Lebih lajut, Rismawan berharap untuk tahun depan semoga acara bisa lebih meriah dan dihadiri lebih banyak peserta. Karena Pramuka sendiri adalah kegitan pendidikan non foemal yang mampu menambah karakter baik, Religius Kemandirian, Peduli lingkungan, Peduli Sosial, membangun semangat persaudaraan, yang  bertanggung jawab berbudi pekerti luhuh. Serta berdampak positif dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan kaum muda. (Red/Tony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here