Musrenbang Pemkab Lampung Utara, Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sebagai Prioritas

Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Kecamatan Abung Barat, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan ini bertujuan sebagai rencana pembangunan di tahun 2021.Musrenbang bertajuk “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Unggul” dihadiri Plt. Bupati Budi Utomo, Plt. Kepala Bappeda Syahrizal Adhar, Plt. Camat Abung Barat Sukatno, perwakilan masing-masing Satker, pendamping desa, dan kepala desa se-kecamatan setempat.

Plt. Bupati menyampaikan, banyaknya permintaan untuk menjadikan puskesmas yang berada di Kecamatan Abung barat menjadi Puskesmas Rawat Inap (PRI).“Hal ini tentunya dapat menjadi skala prioritas dalam pembangunan di tahun yang 2021. Mudah-mudahan tidak terlalu lama ini akan menjadi Puskesmas rawat inap,” ujar Budi.

Berbeda dengan PRI yang jadi prioritas, soal pembangunan dan perbarikan jalan, Budi terkesan tiarap. Ia mengatakan minimnya anggaran dan masih banyak yang terhutang di tahun 2018 dan 2019, maka pembangunan di tahun 2020 sangat terbatas.”Bukan tidak ada pembangunan, ada, tapi kita cari tempat-tempat yang sangat menjadi prioritas,” ujarnya.

Budi berharap pada 2021 mendatang pembangunan jalan bisa kembali tanpa kendala yang berarti. “Ya kita harus optimis berharap,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here