KPU Kota Depok Resmi Lantik 55 Anggota PPK Jelang Pilwalkot 2020

Kota Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara resmi melantik 55 anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Para anggotaa PPK se-Kota Depok itu nantinya akan menyaiapkan tahapan Pemilihan Wali Kota Depok (Pilwalkot) 2020.

Ketua KPU Depok, Nana Shobarna mengatakan 55 anggota tersebut nantinya akan disebarkan ke masing-masing wilayah di 11 kecamatan di Kota Depok.

“Selamat bergabung menjadi bagian dari KPU Kota Depok, selamat bergabung menjadi keluarga besar KPU Kota Depok untuk penyelenggaraan Pilkada Kota Depok 2020,” kata Nana di Kantor KPU Depok, Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (29/2/2020).

Pada kesempatan itu, Nana mengingatkan para PPK yang telah dilantik agar benar-benar memegang teguh sumpah dan janjinya.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada bapak ibu semua, bahwa apa yang telah terucap dari mulut bapak ibu semua, dari sumpah janji itu mari sama-sama kita laksanakan, kita lakukan dengan baik sehingga tercipta pelaksanaan Pilkada Kota Depok yang lancar dan aman,” terangnya.

Selanjutnya, Nana Shobarna mengatakan para PPK ini akan bertugas selama sembilan bulan kedepan. Ia mengakui, tugas PPK merupakan pekerjaan yang tidak ringan dan rentan.

Karena itu, Nana meminta para PPK benar-benar mentaati asas Pemilu demi terwujudnya pelaksanaan Pilkada secara baik.

“Tugas bapak ibu yang akan emban selama 9 bulan kedepan adalah tugas yang tidak ringan, bapak ibu adalah perpanjangan tangan KPU Kota Depok, di kecamatan masing-masing untuk bisa melaksanakan semua tahapan Pilkada secara baik sesuai dengan ketentuan dan mengedepankan integritas, netralitas serta atas penyelenggaraan pemilu yang lain,” tuturnya. (Red/Ellyaz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here