Wakil Ketua I DPRD Metro Anna Morinda Agendakan Program Kerja dalam Rakor dengan Polres Metro

Kota Metro – Pasca dikukuhkan beberapa waktu lalu, Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Metro menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Polres Metro. Rakor tersebut untuk menyusun program kerja Pokdar Kamtibmas pada April 2020 mendatang.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Metro Anna Morinda, yang juga Wakil I Ketua DPRD Kota Metro mengatakan, rakor kali ini digelar untuk merumuskan program kerja Pokdar Kamtibmas. Menurutnya, program kerja akan disusun sesuai dengan visi dan misi pokda yakni menyelesaikan masalah di tingkatkan terkecil mulai dari RT dan RW.

“Ini seperti menyelesaikan masalah yang bersifat pidana ringan maupun bukan pidana. Pokdar Kamtibmas ini beranggotakan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang diharapkan dapat bekerjasama dengan Polsek dan Polres,” katanya.

Namun demikian, lanjut Anna, Pokdar Kamtibmas juga diharapkan dapat menjadi pembawa problem solving (penyelesaian masalah) yaitu dengan membuat kegiatan-kegiatan bersama masyarakat.

“Ini seperti program yang direncanakan Urban Farming (konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan) dan Reclycle (mendaur ulang) sampah. Dengan program kerja ini nanti kita coba buat laboratorium atau wilayah kerja terbatas. Tentunya dengan menggerakan masyarakat bersama para pamong,” paparnya.

Selain itu, tambah Anna, program kerja Pokdar Kamtibmas juga akan dilakukan melalui beberapa lokakarya atau seminar, baik untuk pemuda maupun masyarakat di masa yang akan datang.

“Namun semua itu akan kita bahas dan rumuskan bersama di dalam rapat kerja Pokdar yang Insya Allah kita akan jadwalkan pada Bulan April,” tutupnya. (Red/Richad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here