Hadiri Lomba Desa, Bupati Lamtim Melihat Jalan Rusak yang Akan Diperbaiki Tahun ini

Lampung Timur – Bupati Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Hi. Zaiful Bokhari hadir dalam acara Penilaian Lomba Desa Berprestasi Dan Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah, Kamis (12/03/2020).

Giat tersebut bertema Kita Tingkatkan Kualitas Sumberdaya Daya Manusia Menuju Desa Maju dan Mandiri. Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Syahmin Saleh, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Almaturidi, Camat Braja Selebah, Dadang Suwitno beserta Forkopimcam, Kepala Desa Braja Luhur, Supratikno bersama dengan Kepala Desa se-Kecamatan Braja Selebah.

Sebelum membahas terkait lomba desa tersebut, dengan mengawali sambutannya Bupati Kabupaten Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menyoroti kondisi jalan rusak yang ada di Desa Braja Luhur.

“Jalan menuju Desa Braja Luhur ini hampir nyaris sepanjang jalan mengalami kerusakan. Seharusnya Desa Braja Luhur ini dapat ditempuh dalam waktu 35 menit dari ibukota kabupaten, namun karena kerusakannya yang cukup parah sehingga mengalami perjalanan yang cukup panjang,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa seharusnya pada tahun 2019 yang lalu jalan yang ada di Desa Braja Luhur sudah diperbaiki, namun karena beberapa alasan maka hal tersebut belum dapat terealisasikan. Oleh karena itu Zaiful mengatakan bahwa insyallah pada APBD Perubahan tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan segera merealisasikannya.

“Seharusnya pada 2019 lalu jalan mulai dari kecamatan sampai dengan Braja Luhur tembus Labuhan Maringgai ini sudah kita lakukan perbaikan, namun karena ada oknum-oknum yang memperlambat dan merusak tatanan yang ada di Lampung Timur ini sehingga pelaksanaan perbaikan ini menjadi terhambat dan tertunda,” jelasnya.

“Oleh karena itu saya mohon maaf kepada bapak ibu semua dan insyallah kalau ada perubahan APBD 2020 kita akan masukkan ke APBD perubahan 2020. namun jika kita masih belum bisa menuntaskan maka akan kita masukkan kembali dalam APBD 2021, yang jelas jalan sepanjang dari Kecamatan sampai dengan Labuhan Maringgai akan segera kita selesaikan,” tambah dia.

Selain membahas kondisi jalan, dalam kesempatannya orang nomor satu di Bumei Tuah Bepadan itu juga menyoroti tentang semangat Ibu-ibu Dasawisma yang melantangkan suaranya dalam bernyanyi.

“Saya pesan kepada ketua tim penilai lomba desa, saya sudah beberapa kali menghadiri lomba desa di Lampung Timur namun untuk ibu-ibu Dasawisma yang menyanyikan PKK dan sebagainya, Desa Braja Luhur ini termasuk yang terbaik di Lampung Timur karena suaranya cukup jelas, lantang dan tidak ada yang tersendat,” ungkap Zaiful, diikuti gemuruhnya tepuk tangan dari masyarakat.

Selain lomba desa, pada moment kali ini, dilakukan pula penyerahan KTP, KK dan Akte kelahiran kepada masyarakat, serta diserahkan pula Sertifikat Desa Bebas ODF untuk Desa Braja Luhur dan Desa Braja Hajosari. Open Defecation Free (ODF) sendiri adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. (Red/Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here