Disporapar Gelar Car Free Day, Sekda Kota Metro Ajak Masyarakat Antisipasi Covid-19

Kota Metro – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro kembali menggelar Car Free Day (CFD) tepat di minggu ke-3 Maret ini, berlangsung di Samber Park kota setempat, Minggu (15/03/2020).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, A.Nasir AT, mengatakan bahwa demi mencegah serta menghindari virus covid-19 atau corona, dalam sementara waktu untuk dapat menghindari bersalaman terlebih dahulu, atau bersentuhan wajah, sampai virus tersebut benar-benar tiada.

“Untuk sementara waktu hindari dulu yang namanya bersalaman dan cipika-cipiki, minimal sampai corona atau covid-19 hilang musnah dari bumi Indonesia,” tandasnya.

Ia juga mengajak untuk seluruh masyarakat, agar dapat menerapkan hidup sehat dengan cara senam dan mengkonsumsi seperti rempah-rempah, sayuran serta makanan bergizi lainnya.

Diketahui, car free day tersebut turut dimeriahkan dengan senam zumba dan senam lampung berkarya. Pada puncak acara Sekretaris Disporapar, I. Putu Ganepo, menyerahkan secara simbolis hadiah sepeda gunung kepada dua warga Kota Metro yang telah beruntung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here