DPD Partai NasDem Kota Metro Semprot Disinfektan dan Sosialisasi Terkait Virus Covid-19

Kota Metro – Menindaklanjuti surat DPP Partai NasDem Nomor: 041-SI/DPP-NasDem/III/2020, perihal tentang instruksi terkait pademi Covid-19, DPP Partai NasDem mengintruksikan kepada DPW/DPD Partai NasDem dan Anggota DPR RI/DPRD Fraksi NasDem seluruh indonesia, untuk turut serta mensosialisasikan penanganan Covid-19 yang telah di keluarkan oleh Pemerintah.

Berdasarkan intruksi DPP Partai NasDem, ketua, kader, dan pengurus DPD Partai NasDem Kota Metro, melakukan dan melaksanakan sosialisasi pemahaman, penanganan Covid-19, dan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di fasilitas umum, dan pemukiman rumah warga, seperti dilansir dari viralnews7.com.

“Sebenarnya sebelum ada intruksi DPP Partai NasDem, kita DPD Partai NasDem Metro, sudah melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di Masjid, TK, Paud, dan rumah warga,” ujar Saleh Chandra, ketua DPD Partai NasDem kota Metro, di halam kantor setempat, Selasa (31/03/2020).

Bakal Calon Wakil Wali Kota Metro pun, mengatakan, hari ini (Selasa 31/03/20), mengumpulkan pengurus, dan kader, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

“Kita melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di pemukikan rumah warga, sebagai antisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar jangan sampai warga terjangkit virus Corona yang sedang mewabah,” katanya.

Dari pantauan dilapangan ketua DPD NasDem tersebut, mendampingi petugas penyemprotan, dari rumah warga ke rumah warga yang lain, sambil menyampaikan himbauan untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kalau kita melakukan PHBS, Insyaa Allah segala penyakit tidak akan menghapiri tubuh kita, biasakan untuk selalu mencuci tangan setiap habis melakukan kegiatan di luar rumah,” pesannya pada warga.

Selaku ketua RW 03 Yosorejo, Novitasari, menyambut baik dan apresiasi apa yang telah di lakukan Partai NasDem kota Metro, peduli dengan warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan Partai NasDem, atas kepeduliannya memperhatikan kesehatan kami sebagai warga, apa yang dikatakan Pak Saleh akan kami ikuti dengan melakukan PHBS, mudah-mudah apa yang telah dilakukan kami semua di jauhi dari Virus Corona,” ujarnya senang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here