Cegah Covid-19, Pemkot Metro Perpajang Penutupan Wisata dan Hiburan Hingga 14 April 2020

Kota Metro – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Diesase (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menghimbau pengelolaan sejumlah tempat hiburan dan wisata di Bumi Sai Wawai kembali menutup sementara selama 14 Hari kedepan.

Wali Kota Metro, Hi. Achmad Pairin, S.Sos menerangkan, perpanjangan penutupan sementara tempat wisata ini dilakukan mulai tgl 1 April sampai dengan tgl 14 April 2020.

“Sebelumnya sudah di himbau kepada pengelola tempat wisata untuk menutup sementara. Nah ini kita telah perpanjang 14 hari lagi,” ungkap dia, Selasa 31 Maret 2020.

Menurut Pairin, dasar perpanjangan penutupan sementara ini yaitu karena memperhatinkan situasi terkini dan penyebaran Corona Virus Diesase (Covid-19).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Diaporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti intruksi Wali Kota Metro terkait perpanjangan penutupan sementara tempat wisata di Kota Metro tersebut.

“Kami akan mensosialisasikan lagi kepada pengelola tempat wisata di Kota Metro ini,” jelasnya.

Pihaknya mengaku akan memberikan sanksi kepada tempat wisata di Bumi Sai Wawai jika masih ada tempat wisata yang buka pada tanggal tersebut.

“Inikan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kemudian kami sudah ada intruksi juga untuk tidak berkumpul. Maka itu nanti kalau masih ada yang buka kita berikan sanksi,” tambahnya. (Red/Dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here