Lawan Virus Corona, Pemkot Depok Perkuat Sinergitas Antar Daerah

Kota Depok – Upaya penanganan wabah virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Termasuk memperkuat sinergisitas antar daerah perbatasan.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, wabah Covid-19 merupakan masalah kemanusiaan yang sudah terjadi di ratusan negara. Untuk itu,  dibutuhkan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Kota Depok walau secara administrasi  berada di wilayah Jawa Barat, namun sangat dekat dengan DKI Jakarta, baik secara kultur, mobilitas dan interaksi  warga sangat terasa sekali. Untuk itu, kami terus membangun komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan,” kata Pradi kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/04/20).

Dirinya menuturkan, Gubernur DKI Jakarta meminta seluruh pemerintah daerah yang berdekatan dengan wilayahnya untuk bersama-sama menangani Covid-19. Terutama, terkait upaya pencegahannya guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Kita semua harus saling mendukung antar pemerintah daerah dan masyarakat Kota Depok dalam menangani Covid-19,” ujarnya.

Terakhir Pradi menyebut, guna memaksimalkan penanganan virus Corona di Kota Depok,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga memberikan bantuan sebanyak 2.400 alat Rapid Test. Ribuan alat tes ini, kata Pradi, sangat membantu dalam menambah persediaan stok yang ada.

“Alhamdulillah, dapat bantuan 2.400 rapid test. Ribuan alat ini sangat berguna bagi warga Depok dan tenaga medis,” tandasnya. (Red/Ellyaz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here