Posko Pusat Satgas NU Peduli Menyerahkan Logistik Kepada Posko NU Peduli Tangsel

Jakarta РSekeretaris Satgas Pusat Peduli Covid-19 Shurotul Ilmiyah menyerahkan logistik kepada Posko NU Peduli Tangsel di PBNU, Jakarta (30/03/2020). Penyerahan logistik ini merupakan salah satu bentuk Kepedulian NU terhadap masyarakat Nahdliyyin yang terjamah oleh virus covid-19, menurut sekretaris Satgas Pusat NU Peduli Syurotul Ilmiyah penyerahan logistik harus diimbangi dengan turun langsung ke masyarakat.

“Dengan diberikan logistik ini, kegiatan harus diimbangi dengan para tim posko peduli Tangsel Turun langsung ke masyarakat, dan logistik ini hadir untuk diberikan padanya, seperti halnya saat penyemprotan disinfectant, Pemberian Masker, Pemberian Handsenitizer dll,” ujar Ilmiyah.

Tidak hanya itu ilmiyah juga menghimbau kepada masyarakat dan para Tim Posko Nu Peduli Tangsel untuk selalu memakai APD yang standard saat melakukan penyemprotan dan selalu menjaga kebersihan seperti rutin cuci tangan dan mengepel lantai.

“Saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti selalu mencuci tangan setiap hari, mengepel lantai dan selalu mandi 2 kali sehari dan juga perlu diperhatikan bagi para petugas penyemprotan untuk selalu membawa perlengkapan APD yang standard setidaknya pakai pelindung tubuh, masker, sarung tangan dan helm keselamatan,”. papar ilmi.

Dalam penyerahan logistik Tim Satgas Posko Pusat juga meminta kepada Posko NU Peduli agar selalu melaporkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Tangsel, karena ia beranggap bahwasannya kegiatan-kegiatann itu akan menjadi sebuah laporan dan akan di pelajari. Disamping itu kegiatan-kegiatan akan dirilis dalam media yang sudah ada.

“Saya menghimbau kepada tim posko NU peduli agar selalu melaporkan kegiatan apa yang dilakukan di Tangsel, karena kegiatan-kegiatan itu akan menjadi laporan dan akan di evaluasi. Dan jangan lupa foto-foto dalam laporan akan dimuat dalam media” ungkap ilmiyah.

Ketua Lazisnu Tangsel Rizky subgya yang menerima logistik yang diserahkan oleh Tim Satgas PBNU juga memberikan respon atas pemberian logistik kepada Tim Posko NU Peduli, ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan harapan dan pesan.

“Tim Posko NU Peduli mengucapkan Terima Kasih Kepada Tim Satgas Pusat NU Peduli dalam pendistribusian logistik ke Tangerang Selatan, semoga logistik ini cukup untuk dibagikan ke masyarakat, karena terus terang warga nahdliyyin Tangsel meminta kepada Tim Posko NU Peduli untuk selalu Turun kewarga. Dan saya berharap agar di lain hari dari TIM Posko NU Peduli Tangsel dapat mendapatkan logistik yang lebih banyak dan sesuai dengan kebutuhan. Harapan saya Tim Posko NU Peduli juga bisa mendapatkan alat pelindung diri agar dalam melaksanakan tugas setidaknya aman untuk tubuh,” Papar Rizky. (Red/Afifuddin Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here