Pramuka Kota Metro bantu Relawan Lampung Peduli Corona

Kota Metro – Relawan Lampung peduli Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai bergerak menghimpun bantuan donatur. Bantuan berupa bahan makanan tersebut dikumpulkan di posko Lampung Peduli Covid-19 yang berlokasi di Rumah Dinas Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung.

Direktorat Binmas Polda Lampung Kombes Pol Johni Soeroto, mengatakan hari kedua gerakan peduli Covid-19 mendistribusikan ratusan paket bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19.

“Ini kegiatan kedua tapi posko di rumah bapak Waka Polda lampung yang pertama. Jumlahnya yang didistribusikan kemarin ada 500 paket dan hari ini 451 paket. Semua kita didistribusikan ke seluruh daerah di Bandarlampung. Ini akan dilakukan terus-menerus,” terangnya saat memantau pengemasan bahan makanan di posko Lampung Peduli Covid-19, Jumat (3/2/2020).

Ia menjelaskan bahwa banyak relawan yang telah turut serta membantu baik dengan materi maupun tenaga. Selanjutnya bahan makanan tersebut bakal didistribusikan kepada masyarakat lampung yang ekonominya terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah gerakan ini telah banyak menjadi perhatian relawan maupun donatur. Kita dibantu dari berbagai relawan di lampung, termasuk salah satunya adalah relawan gerakan pramuka dari Kota Metro, ini harus kita apresiasi bersama. Saya mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang membantu menggunakan materinya maupun tenaganya,” ucap Kombes Pol Johni Soeroto.

Semantara itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Metro Anna Morinda, mengungkapkan bantuan tenaga yang dikirim pihaknya adalah untuk memaksimalkan kerja relawan Covid-19 tingkat Provinsi Lampung.

“Kita kirimkan 10 kader gerakan pramuka berikut dengan 3 orang pembinanya. Jadi total 12 orang. Mereka bertugas membantu para relawan untuk mempacking bantuan, yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat oleh relawan lainnya,” terang Anna

Pihaknya juga menjamin segala sesuatu yang dikerjakan relawan telah memenuhi Standar Operasional Pekerjaan (SOP) khususnya pengepakan bahan makanan.

“Semua yang dilakukan relawan telah sesuai SOP. Menggunakan masker, sarung tangan, minum vitamin dan minum air putih setiap 20 menit sekali. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini benar-benar bermanfaat dan pandemi Covid-19 di Indonesia segera selesai,” ucapnya.

Usai pengepakan dan pendistribusian ratusan paket bahan makanan, dilanjutkan dengan rapat teknis Relawan Lampung Peduli Covid-19 yang dihadiri Waka Polda Lampung Brigjen Pol Sudarsono. (Red/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here