Bupati Lambar Hi. Parosil Mambsus Beri Apresiasi Kepada Masyarakat Sekincau Terima Pemakaman Korban Covid-19

Lampung Barat, Sekincau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) beri apresiasi tinggi kepada seluruh masyarakatnya, khususnya di Kecamatan Sekincau. Sebab, masyarakat setempat menerima korban positif corona virus disease (Covid-19) untuk melakukan pemakaman, layaknya perintah agama.

“Saya selaku Bupati, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga Kecamatan Sekincau, yang telah memberikan penghargaan, kesadaran bersama, rasa kekeluargaan, rasa keberagaman dan juga rasa keagamaan. Dimana pada hari ini salah satu korban yang telah dinyatakan positif covid-19, dengan inisial ‘S’ telah berpulang ke rahmatullah, mudah-mudahan dalam keadaan qhusnul qhatimah,” ungkap Hi. Parosil Mabsus selaku Bupati Kabupaten Lampung Barat.

Parosil menerangkan bahwa semua yang telah dilakukan masyarakat Lambar khususnya Kecamatan Sekincau, ialah perlakuan yang sesuai standar keagamaan pada umumnya.

“Apa yang dilakukan masyarakat Sekincau dan sekitarnya beserta seluruh masyarakat Lampung Barat, ini adalah perlakuan yang telah sesuai standar keagamaan kita, karena telah memasuki ranah fardhu qifayah. Semua orang yang meninggal, wajib hukumnya untuk dilakukan pengkafanan, termasuk juga dishalatkan serta pemakaman,” katanya.

“Akhir-akhir ini beberapa daerah memperlakukan korban covid-19 dengan cara penolakan pemakaman di tempatnya. Tetapi di Lampung Barat, seluruh masyarakatnya dengan rasa kekeluargaan, dengan rasa tolong-menolong, sebagai wujud falsafah kebangsaan kita yaitu Pancasila, termasuk juga sesuai Fardhu Qifayah agama kita, menunjukkan bahwa rasa kekeluargaan, rasa persaudaraan masih sangat tertanam di sanubari masyarakat Lampung Barat, khususnya di Kecamatan Sekincau,” tambah Parosil.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung Barat. Dirinya berharap wabah virus tersebut dapat segera berlalu, dengan selalu tetap waspada, ikhtiar dan berdoa kepada Tuhan.

“Saya selaku Bupati mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan, persatuan ini, covid-19 dapat segera berakhir. Kita tidak boleh lengah, kita tetap harus selalu waspada, siap siaga, terkhusus kepada seluruh satgas yang berada di pekon, kecamatan, dan gugus tugas. Mari kita sama-sama bekerja keras, sama berikhtiar, berdo’a kepada Allah agar covid-19 ini dapat segera berlalu,” ucapnya.

Kemudian, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan turut berduka cita atas kepulangan pasien positif covid-19 dengan inisial ‘S’. Terlebih juga, dirinya berterimakasih kepada seluruh para petugas sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19.

“Sebentar lagi kita semua akan memasuki Bulan Ramadhan, mudah-mudahan kita semua sehat, mudah-mudahan kita semua tabah dan kuat dalam menghadapi segala ujian ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepulangan Bapak ‘S’, selaku pasien positif covid-19. Semoga kepada keluarganya diberikan kesabaran, ketabahan, kekuatan serta keikhlasan. Dan kepada para petugas khususnya tim medis, TNI-Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan juga profesi, terimakasih atas dharma bhakti saudara-saudara. Mudah-mudahan tetesan keringat dan air mata pengabdian ini akan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” jelas Parosil Mabsus. (Red/Dn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here