Cegah Penyebaran Covid-19, Irson Hendrian Syah Anggota DPRD Lamtim Turun Langsung Berikan Bantuan APD, Desifektan dan Suplemen Vitamin

Lampung Timur – Irson Hendrian Syah, S.KM, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Fraksi Partai Demokrat, terjun kelapangan memberi bantuan ke Puskesmas Batanghari Nuban berupa Alat Pelindung Diri (APD), Cairan Desifektan, dan Suplemen Vitamin, Rabu (08/04/2020)

Kegiatan tersubut merupakan upaya membatu tim madis selagu garda terdepan penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19), Irson Hendrian menyampaikan agar APD tersebut dapat digunakan dan dimanfaat dengan baik. “Semoga para petugas medis tetap dalam kondisi sehat dalam menangani pasien,” harapnya.

Kemudian setelah selesai meneyerahkan bantuan bantuan, para rombongan melakukan senam bersama dengan Forkopincam. “Ini salah cara kita untuk mencoba membuat badan menjadi lebih sehat dan kuat, sehingga tidak mudah terpapar virus atau bakteri,” kata irson hendrian.

Acara kemudian di lanjutkan dengan meninjau posko Covid-19 dan penyerahan bantuan didesa purwosari perbatasan antara lampung timur dan Lampung Tengah.

“Upaya pencegahan dengan membangun posko Covid-19, agar setiap orang yang akan masuk ke Desa Purwosari, wajib dilakukan penyemprotan dan cuci tangan, hingga dianggap bersih atau steril, Dengan demikian, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang sama-sama kita ketahui saat ini menjadi permasalahan bersama” Tutur Kades Purwosari.

Dijelaskan irson, mengingat pentingnya gerakan masif yang harus dilakukan, mulai dari diri sendiri rumah tangga lingkungan dan desa guna menekan bahkan melawan penyebaran Covid-19 ini yg sangat cepat dan masif, tidak hanya masyarakat yang melintas, pencegahan juga dilakukan dengan penyemprotan ke kendaraan umum yang melintas.

Namun tugas pos jaga desa yang terpenting, kata irson, adalah memonitor dan memeriksa warga yang baru pulang dari perantauan, baik dari luar kota atau luar negeri. Ia menegaskan, siapa saja warga yang baru datang dari luar kota atau luar negeri harus mendapatkan pemantauan yang intensif, jelasnya. (Red/Dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here