Lawan Penyebaran Covid-19, Recycling Generation Babel Bagikan Masker Kain Gratis Ke Masyarakat Desa Tempilang

Bangka Belitung, Bangka Barat – Pelaksanaan Kegiatan Di Desa Tempilang Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung Hari Minggu, (19/04/2020) Guna menumbuhkan kesadaran masyarakat di desa untuk menggunakan masker kain saat beraktifitas di luar rumah, Recycling Generation Bangka Belitung menggalakkan penggunaan masker kain untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 dengan masker kain, masyarakat diharapkan bisa lebih mudah mendapatkannya atau juga bisa membuat sendiri di rumah.

Wujud dari kegiatan itu, Recycling Generation Bangka Belitung bersama PEPELINGASIH BABEL, SD N 7 TEMPILANG, PUSKESMAS, BHABINKAMTIBMAS beserta perangkat Desa Tempilang lainnya melaksanakan kegiatan sosial untuk adanya pembagian Masker Kain terhadap masyarakat terutaman bagi anak-anak dan lansia.

“Kegiatan ini bertujuan memberitahu masyarakat untuk memakai masker kain ketika di luar agar meningkatkan efektifitas proteksi terhadap proteksi penularan virus. Masker kain memiliki banyak keuntungan jika digunakan oleh masyarakat, selain mudah mendapatkannya, ketimbang masker medis yang sulit didapat. Salah satu keuntungan lainnya adalah bahan masker kain ini bisa dicuci lagi sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam merawat dan menggunakannya; kata Orie Fachridho Hermawan, koordinator kegiatan, Minggu (19/04/2020).

Sementara Kepala Sekolah SD N 7 Tempilang Ibu Dwi Retno Widihastuti mengatakan dalam kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi penggunaan masker kain pada masyarakat ini merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Tempilang, Dr. lia Ayu Yuliana, mengapresiasi kegiatan Recycling Generation dan SDN 7 Tempilang beserta yang terlibat sebagai penggerak kegiatan ini dalam aktifitas pembagian masker kain yang secara langsung ambil bagian dalam membantu pemerintah untuk adanya kegiatan mengampanyekan bahayanya COVID-19 dengan menggunakan masker kain diluar rumah.

“Dari yang dilihat dengan semangatnya para generasi muda ini, harapan saya mereka mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan berbagai lapisan masyarakat agar kreatifitas dan inovasi dari ide pemikirannya untuk melaksanakan kegiatan selalu bisa di bantu dalam fisik maupun non fisik karna inilah para pemuda yang harus di support dari pihak pemerintah, swasta, ataupun CSR jika bisa. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here