Rumah Ludes Terbakar, Satu Keluarga di Simpang Asam Way Kanan Butuh Uluran Tangan

Way Kanan – Peristiwa kebakaran terjadi pada suatu keluarga di Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, akibatnya seluruh harta benda habis menjadi abu, konsleting listrik diduga sebagai pemicunya, Sabtu (25/04/2020).

Redi Saputra (22), seorang warga kampung Simpang Asam, RT 01/RW 01, menerangkan terjadinya si jago merah beraksi pada subuh sekitar pukul 04.00 Wib, tepat saat dirinya sedang tertidur karena lelah bekerja seharian.

“Saya sedang terlelap tidur, lalu terbangun ketika api sudah membesar. Ingin berusaha menyelamatkan harta benda bahkan pakaian, tetapi semuanya terlambat habis tak tersisa,” ungkapnya, sembari terduduk lesu saat di lansir titikfocus.com.

Kemudian dia berharap kepada pemerintah, khususnya kampung Simpang Asam Kecamatan Banjit, agar dapat meringankan beban karena sijago merah, yang telah melalap rumah beserta isinya.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk dapat membantu kami, korban sijago merah. Kami telah kehilangan semua harta benda, apa daya saya hanya seorang buruh harian lepas. Tak hanya itu, adik saya sudah lama putus sekolah karena kami tak biayanya. bagaimana kami mau membetulkan rumah kami kembali dengan keadaan ekonomi kami seperti ini buat sehari hari saja susah. Semoga pemerintah maupun para darmawan dapat mendengar dan membantu kami,” harap Redi.

Kepala Dusun 01 Simpang Asam, Andri, mengaku telah melaporkan peristiwa tersebut kepada Kepala Kampung (Kakam) dan Sekretarisnya dengan tanggapan, hingga kini, kampung tersebut hanya menerima bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten setempat.

“Sudah dilaporkan ke kepala kampung dan sekdesnya to memang belum ada bantuan dari pemerintah khususnya kmpung,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here