Dalam Memperingati Hari Buruh Sedunia, SBSI 1992 Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako

Tasikmalaya – Seruan ataupun aksi kerap sekali dilakukan buruh pada peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia, hal itu tak lain adalah wujud dalam memperingati perjuangan buruh atau pekerja di masa lalu yang hak-hak nya seolah terampas oleh para pengusaha dan penguasa yang penuh ambisi. Berbeda dengan tahun ini, di tengah maraknya wabah covid-19 peringatan Hari Buruh Sedunia tidak lagi seperti biasanya.

Salah satunya yang diadakan oleh Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 DPC PRIANGAN TIMUR menggelar kegiatan Bakti Sosial (03/4/2020) untuk membagikan sembako terhadap masyarakat yang terkena dampak covid-19. Menurut Dadan Handana selaku Sekjen SBSI 1992 DPC PRIANGAN TIMUR, “Kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini bertujuan agar masyarakat yang terkena dampak covid-19 merasa terbantu ditengah himpitan ekonomi yang secara finansial kurang berpihak terhadap masyarakat golongan menengah ke bawah”.

Adapun teknis kegiatan bakti sosial dimulai sekitar pukul 10.00 wib dari kantor sekretarit SBSI 1992 DPC PRIANGAN TIMUR Jl. Sukarindik Bungursari Kota Tasikmalaya menuju ke titik kumpul di sekitar perempatan Muktamar wilayah Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikamalaya. Dari sini para anggota diberikan pengarah dari pihak aparat terkait agar berjalan secara kondusif. Kemudian para anggota menyebar di beberapa titik, antara lain Pasar Kudang, Perempatan Pasar Baru, Taman Alun-alun Singaparna. Satu tim dibagi ke dalam 6 atau 7 orang. Ada sekitar kurang lebih 40 orang anggota yang mengikuti kegiatan bakti sosial ini, anggota terdiri dari beberapa Pengurus Komisariat atau PK.

Mulai dari PK SBSI 1992 PT. TEODORE PAN GARMINDO, PK SBSI 1992 PT. SAN N GARMINDO, PK SBSI 1992 PT. HINI DAIKI, dan juga PK SBSI 1992 PT. SANSAN TASIKMALAYA, sasaran pembagian sembako ini difokuskan pada para tukang ojek, tukang beca, tukang delman, pemulung, pengamen dan tuna wisma. Dadan berharap “semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya dan semoga wabah covid-19 ini segera berlalu”. (Red/Gdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here