DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Nasdem, Salurkan Ribuan Bansos

Bandar Lampung – Partai Nasdem menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk penanggulangan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke Posko Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan itu disalurkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Lamsel, Wahrul Fauzi Silalahi kepada bupati setempat Nanang Ermanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19, Rabu (03/06/2020).

Wahrul mengatakan, bansos tersebut berasal dari DPP Partai Nasdem dan DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung.

Bansos berupa sepuluh ribu masker kain, dua box hand sanitizer, seribu buah labu kuning, dan seribu paket sembako.

Menurut Wahrul, penyerahan bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Nasdem dalam penanggulangan Covid-19.

“Hari ini kami membawa sedikit bantuan, mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat dan membantu Tim Gugus Tugas dalam menjaga Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,” kata Wahrul Fauzi Silalahi melalui pesan whatsapp yang diterima awak media Rabu (03/06/2020).

Lebih lanjut Ketua Komisi II DPRD Lampung itu mengatakan, penanganan Covid-19 bukan menjadi domain pemerintah daerah atau Tim Gugus Tugas Covid-19 saja. Melainkan menjadi tanggung jawab bersama.

“Ini tugas kita bersama. Partai politik, ormas, LSM, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Semua harus bersatu, bergotong royong untuk melakukan perbaikan dalam tatanan baru. Jangan sampai kabupaten kita menjadi zona merah seperti daerah lain,” ungkapnya.

Untuk itu Wahrul mengajak agar seluruh masyarakat dapat menjalankan protokoler pencegahan Covid-19 secara bersama-sama. “Sehingga Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi, lebih hebat dan lebih sukses lagi,” harapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DPP Partai Nasdem.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami sampaikan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan Partai Nasdem. Insya Allah bermanfaat dan berguna bagi masyarakat serta dapat membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Nanang.

Disamping itu, Nanang juga mengaku terkesan dengan kepedulian Partai Nasdem terhadap Kabupaten Lampung Selatan dalam menghadapi berbagai musibah maupun bencana. “Dulu waktu tsunami Partai Nasdem juga banyak membantu,” ujarnya.

Diketahui, turut hadir dalam penyerahan bansos tersebut: jajaran pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Ketua Fraksi Nasdem Kabupaten Lampung Selatan Supri beserta pengurus dan kader DPD Partai Nasdem kabupaten setempat.(Adv/Red/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here