Loekman Peduli Lingkungan dan Bersiap Kurangi Risiko Bencana

Lampung Tengah – Calon Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto bersiap untuk melakukan pengurangan risiko bencana alam di Lampung Tengah.

Loekman Djoyosoemarto akan terus gencarkan manajemen yang tepat dalam mengelola lah dan lingkungan. Bukan hanya itu, tindakan-tindakan seperti kesiap siagaan dengan mengurangi kerentanan manusia dan properti terhadap bencana. Semua dilakukan Loekman untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Lampung Tengah.

Pengurangan Risiko Bencana (PRB) adalah
konsep dan praktek mengurangi risiko bencana melalui upaya sistematis untuk menganalisa dan mengurangi faktor-faktor penyebab bencana. Mengurangi paparan terhadap bahaya, mengurangi kerentanan manusia dan properti, manajemen yang tepat terhadap pengelolaan lahan dan lingkungan, dan meningkatkan kesiapan terhadap dampak bencana merupakan contoh pengurangan risiko bencana.

Pengurangan risiko bencana meliputi disiplin seperti manajemen bencana, mitigasi bencana dan kesiapsiagaan bencana, tetapi PRB juga merupakan bagian dari pembangunan berkelanjutan. Agar kegiatan pembangunan dapat berkelanjutan mereka juga harus mengurangi risiko bencana.

Selamat Hari Pengurangan Bencana Alam 13 Oktober 2020.

(Red/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here