GOGEL (Go Generation Lampung) GOES TO SCHOOL MA Roudlotul Ulum

Lampung Tengah, Seputih Surabaya, Mataram Ilir – Go Generation Lampung yang disingkat menjadi GOGEL adalah sebuah Organisasi yang berfokus pada bidang Youth Empowerment. Mengajak para generasi muda Lampung untuk saling berkolaborasi, berkontribusi, dan bersinergi membangun Negeri, dengan Etichal Price *-Act, Educate, Inspire-*.

Dalam menjalankan program kerja dan mewujudkan dari apa yang menjadi Visi Misi Organisasi, Sabtu 07 November 2020 Go Generation Lampung melakukan kunjungan perdananya ke salah satu Lembaga Pendidikan yaitu MA Roudlotul Ulum yang berada di Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih berjumlah 50 orang yang terdiri dari siswa siswi kelas XII dengan jurusan MIA dan IIS. Selain itu, pihak menejemen sekolahpun menyambutnya dengan sangat baik, karena perlunya anak-anak didik untuk mendapatkan pengalaman dan wacana yang baru untuk membuka mindset guna meningkatkan motivasi mereka dalam menggapai sebuah cita-cita.

Dengan di pandu oleh kak Dwi Lukmawati, S.Pd sebagai Co-Founder dari Go Generation Lampung, para peserta sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Rangkaian acara yang dimulai dengan sambutan dari kak Nursin, S.Pd.I, M.Pd yang juga sebagai Co-Founder Go Generation Lampung, selain memperkenalkan sekilas apa itu GOGEL beliau juga menjelaskan betapa pentingnya sebuah pendidikan, mempunyai cita-cita dan pantang menyerah dalam meraihnya.

Dilanjutkan dengan acara Ice Breaking yang di bawakan oleh kak Fitriatus Solihah, S.Pd sebagai Executive Board of Design Creative di Go Generation Lampung, guna mencairkan suasana dan meningkatkan kefokusan para peserta untuk lebih antusias lagi. Suasana semakin seru, semua tertawa riang seperti melepas semua beban yang ada dipikiran para peserta, dengan rasa nyaman dan keyakinan merke penuh dengan rasa semangat untuk terus mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Selanjutnya masuklah dalam acara yang dinantikan, yaitu seminar singkat yang di mentori langsung oleh  Founder Go Generation Lampung yaitu kak Dewi Nur Yastuti, S.Pd yang mempunyai banyak prestasi dan memiliki begitu banyak pengalaman yang sangat bagus dalam berorganisasi.

Dalam seminar tersebut beliau membawakan sebuah tema “Create a Vision Board! Let’s Make Our Dream”. Sebelumnya, kak Dewi menjelaskan berbagai macam sifat atau karakter seseorang yang terbagi menjadi empat, yaitu : Sanguinis, Koleris, Melankolis, dan Plegmatis. Beliau juga menyampaikan kelebihan dan kelemahan serta memberikan saran-saran yang begitu bermanfaat dari masing-masing sifat tersebut.

Selain itu, kak Dewi juga memberikan pengetahuan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menggapai dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan mimpi atau keinginan apa yang meraka harapkan dimasa mendatang sekaligus arahan yang harus di tempuh untuk meraih mimpinya.

Mereka sangat antusias, bahkan tak sedikit dari peserta yang terbawa suasana Empati hingga menangis mencucurkan air mata ketika salah satu temanya menyampaikan cita-cita dan keinginanya di masa mendatang.

Hingga sampailah dipenghujung acara, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemberian hadiah bagi para peserta yang sudah berani berdiri di depan dengan penuh percaya diri menyampaikan harapan mereka di masa mendatang dengan lantang.

Semoga project GOGEL Goes to School ini dapat membuka mindset, betapa pentingnya pendidikan dan semangat dalam menggapai mimpi. Siswa dapat menerapkan apa yang telah mereka dapatkan dari kegiatan ini. Kami percaya sebuah mimpi yang dibangun dengan kesungguhan akan berbuah kesuksesan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here