Pak Tejo : Gotong Royong Wujud Kerukunan Warga

Ruasinfo.com – Gang sempit yang berada di Kelurahan Tejo Agung, RT 06/RW 02 nampak memberikan suasana yang berbeda pada hari Minggu, 10 Januari 2021 ini. Gang sempit yang biasa sepi, pada hari tersebut nampak ramai dipadati bapak-bapak dan ibu-ibu serta pemuda warga sekitar. Dengan kompak, mereka bergotong royong untuk mempersiapkan berdirinya Pasar Kreatif Tejo Agung (Pak Tejo) sebagai gerakan pemberdayaan ekonomi dan seni budaya.

Menurut Pak Badry selaku Ketua RT 06 Tejo Agung, kegiatan ini merupakan rangkaian awal untuk melakukan hal baik dalam merubah suasana di lingkup RT, agar warga kembali dapat saling bergotong royong dan saling membahagiakan .

Diharapkan dengan cara gotong royong, akan terwujud kerukunan dan keharmonisan antar warga, karena banyak nilai positif yang bisa di dapat dari kegiatan ini.Gotong royong ini sekaligus mengedukasi warga agar selalu mempertahankan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian.” tegasnya.

Dari gotong royong yang dilaksanakan oleh warga RT 06 Tejo Agung tentunya akan memunculkan rasa kepedulian yang kuat, baik terhadap lingkungan maupun masalah sosial lainnya. Dengan rasa kepedulian yang kuat, diharapkan setiap program yang dilakukan bersama masyarakat tidak hanya sebagai seremonial semata, akan tetapi dapat memunculkan nilai-nilai positif.

Terlebih lagi lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pendirian Pak Tejo ini berada dilingkungan masyarakat yang terdiri dari beberapa suku yang berbeda. Diantaranya adalah suku Jawa, Bali, Lampung dan Padang. Oleh karenanya, gotong royong inilah media pemerasatu semuanya.

Menurut Abdul Rohman Wahid, selaku Ketua Pak Tejo, kegiatan di RT 06 Tejo Agung, pekerjaan ini harus dimulai walau sedikit demi sedikit, asalkan dengan bergotong royong maka semua pekerjaan semakin ringan dan ada nilai kebersamaanya.

Kegiatan ini terus dilanjutkan hingga projek Pak Tejo siap untuk di Launching, yang akan diisi berbagai hal yang menarik. Diantaranya ada nilai ekonomi kreatif, seni budaya dan Edukasi untuk anak-anak belajar.

Bisa juga sebagai sarana untuk para remaja bisa belajar tentang arti seni budaya yan yang akan di pandu langsung oleh para relawan profesional.

Tunggu kedatangan Pak Tejo di Kota Metro Provinsi Lampung akan menjadi hal baru dan unik untuk kemajuan Ekonomi Kretaif di Kota ini.

Semoga kegiatan yang dilakukan warga RT 06 Tejo Agung Kota Metro bisa bermanfaat serta memwujudkam kerukunan antar warga dan Masyarakat di Kota Metro untuk Indonesia.

Salam Pak Tejo (Mari Saling Membahagiakan)

#paktejo
#pasarkreatiftejoagung
#kotametro
#gotongroyongituindah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here