Lampung Tengah Miliki Pasar Kuliner Karang Endah (Pakare)

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama Wakil Bupati dr. Ardito Wijaya meresmikan pasar kuliner Karang Endah (Pakare), Minggu (14/3/2021).

Pakare ini merupakan gagasan dari Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya yang memberikan fasilitas dan juga lahan untuk warga khususnya ibu-ibu setempat berjualan berbagai macam makanan.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengatakan, Pakare merupakan destinasi wisata kuliner baru yang sangat baik. Sebab, pasar kuliner ini bisa membangkitkan perekonomian warga ditengah pandemi COVID-19 ini.

“Saya mengapresiasi ini. Pasar ini diprakarsai oleh pak wakil. Dan ini sangat baik, karena membangkitkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Menurut Musa, Pakare harus menjadi percontohan bagi kecamatan atau kampung yang lain di Lampung Tengah. Sebab, pasar ini bisa menjadi penggerak perekonomian.

“Saya berharap Pakare ini menjadi penggerak perekonomian warga. Ini bisa menjadi percontohan untuk kecamatan atau kampung lain untuk mendirikan pasar-pasar kreatif lain,” terangnya.

Pihaknya juga meminta para pengurus Pakare untuk sering muncul ide-ide baru, makanan yang baik dan enak. Ini agar kedepan banyak warga yang datang.

“Pertahankan. Kemudian, munculkan ide baru yang kreatif. Munculkan hal-hal baru, dengan begini pasti banyak yang datang,” ucapnya.

Musa juga meminta agar para pengurus maupun pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Lampung Tengah.

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya menjelaskan, pendirian Pakare ini agar warga Kampung Karang Endah khususnya ibu-ibu bisa mendapatkan pekerjaan dan penghasilan.

“Karena selama pandemi COVID-19 ini pendapatan warga mengalami penurunan. Karena itu saya bersama beberapa warga mendirikan Pakare ini. Dan warga disini sangat antusias, mereka bersama-sama menyumbangkan ide dan lainya,” jelas wabup.

Kedepan, lanjut Ardito, pihaknya bersama para pengurus akan menambah beberapa wahana dan fasilitas agar Pakare semakin banyak pengunjung.

“Disini kan sudah ada flying fox dan beberapa wahana lain. Nanti kita rapatkan bersama pengurus akan melakukan rapat untuk penambahan fasilitas ini,” paparnya.

Ia menambahkan, Pakare buka setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here