Anggota DPRD Lampung Khadafi : Pentinganya Menerapkan Nilai Pancasila Dalam Pengelolaan Pariwisata

Sukadana – Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar nilai-nilai yang terkandung didalamnya menambah kecintaan terhadap negara dan bangsa, mengutamakan kesatuan dan persatuan dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Khadafi Azwar,SH Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Demokrat saat menggelar “Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan” di tempat Wisata Wanaba, Desa Sukadana Timur, kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung timur.(11/04/2021).

Politisi muda dapil Lampung VIII ( Lampung Timur ) bersama narasumber mendapat respon positif dari Ujang Muklis Selaku Kepala Desa, para tokoh, ibu-ibu serta Masyarakat Desa Sukadana Timur.

“Masyarakat Desa kami terdiri dari bermacam suku seperti Lampung, Jawa, Sunda, Bali, Banten dan sebagainya selama ini kami hidup berdampingan, saya berharap dengan Sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini semangkin menambah kuat rasa persatuan dan kesatuan di Desa kami dan Lampung timur pada umumnya” ujar Kepala Desa.

Dikesempatan itu Mas Khadafi akrabnya mengatakan Pancasila merupakan sebagai dasar Negara yang harus kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya melihat di Desa Sukadana Timur ini nilai nilai Pancasila telah di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, contoh kecilnya meskipun memiliki berbagai etnis namun tetap hidup rukun berdampingan artinya selogan Bhineka Tunggal Ika (berbeda beda tapi tetap satu) telah tertanam” tambah Politisi Muda itu.

lebih lanjut Mas Khadafi mengapresiasi pengelolaan objek wisata Wanaba yang mengedepankan gotong royong baik dalam pengelolaanya.

“Musyawarah mupakat serta Gotong Royong dalam pengelolaan objek wisata Wanaba ini harus terus dipertahankan dengan begitu saya yakin kedepan tempat yang luar biasa ini (Wanaba_red) akan menjadi potensi wisata yang akan menjadi ikon Desa dan menjadi destinasi unggulan Kabupaten Lampung Timur”.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Sukadana yang diwakili AIPTU Sunarso, Camat Sukadana Sahrun sedangkan narsumber Dharma Setiawan dari IAIN Jurai Siwo Kota Metro yang juga motivator ekonomi kreatif serta bung Chepy dari KESBANGPOL Lampung Timur. (Red/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here