Kita Muda, Ayo Jadi Penggerak !!!

“Aku berpikir tentang gerakan, tapi mana mungkin kalau diam,” Wiji Tjukul.

Ruasinfo.com – Karna menjadi penggerak harus paham transformasi pengetahuan kenapa begitu karena sebagai penggerak harus paham dan bisa menggali pontensi yang ada di sekitarnya sehingga jadilah penggerak.

Penggerak harus bisa membersamai warga untuk terlibat dalam gerakan yang dibangunnya.

Kini, di tengah Pandemi Covid-19 apa lagi di bulan suci ramadhan ini kita harus mampu membangun kreativitas agar bisa memaksimalkan pontensi yang ada di desa tersebut.

Seperti pasar ramadhan yang di bangun oleh para pemuda dan masyarakat di Desa Braja Sakti, ini merupakan salah satu upaya memulihkan ekonomi masyarakat yang dilakukan oleh Forum pemuda di Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Adanya pasar ramadhan merupakan salah satu upaya memulihkan ekonomi

Kami titipkan perjuangan dan semangat untuk para Pemuda Desa Braja Sakti. Ditengah pandemi, mampu menghidupkan perekonomian masyarakat desa dan kami sangat mendukung penuh, apa lagi kami sebagai Komunitas GenPi Lampung (Generasi Pesona Indonesia Lampung), saat Pasar Ramadan digelar oleh pemuda Desa Braja Sakti Lampung Timur.

Kami sebagai Komunitas GenPi Lampung mendorong para pemuda desa menjadi pelopor dan motor penggerak bagi kemajuan masyarakat di wilayahnya. Lebih-lebih jika itu dilakukan secara gotong royong dan guyub.

Hari ini teman-teman pemuda di Braja Sakti sudah membuktikan. Mudah-mudahan pasar Ramadan ini mampu memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Adanya Pasar Ramadan ini semoga bisa menjadi contoh dan dapat ditiru oleh desa-desa lain sebagai salah satu langkah memulihkan ekonomi masyarakat apa lagi ini dilakukan secara gotong-royong pemuda dan masyarakat di desa Braja Sakti.

Kepada pemuda Desa Braja Sakti, Kami sebagai Komunitas GenPi Lampung berpesan agar bisa terus berkarya untuk masyarakat. Karena masa depan bangsa Indonesia yang akan datang ada pada gerak langkah pemuda di masa sekarang.

Harapan kami pemerintah dapat ikut serta mendukung dan berkolaborasi dengan adanya acara acara pemuda yang seperti ini, karena merekalah pemimpin-pemimpin masa depan adalah pemuda era sekarang. Terus berjuang untuk masyarakat, jadilah pejuang-pejuang tangguh tanpa kenal lelah.

Penulis : Abdul Rohman Wahid (Ketua GenPi Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here