Hari Otonomi Daerah,Wakil Bupati Lampung Tengah Ingatkan Untuk Tingkatkan Gotong Royong

 

Lampung Tengah – Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya menghadiri Pelaksanaan Puncak Acara Hari Otonomi Daerah XXV yang dilaksanakan secara virtual meeting pada Senin 26 April 2021, sedangkan Hari Otonomi Daerah sendiri diperingati pada setiap tanggal 25 April sesuai dengan Keppres 11 Tahun 1996. Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 ini bertemakan “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju,”.

Peringatan ini juga menjadi momentum bagi Kepala Daerah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19. Peringatan Hari Otonomi Daerah ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya Wakil Presiden mengatakan bahwa ini adalah momentum bagi Kepala Daerah dalam bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandarian daerah dalam pelayanan masyarakat untuk mencapai tujuan kebijakan masyarakat. K. H. Ma’ruf Amin menambahkan pemimpin yang adaptif sangat dibutuhkan untuk daerah agar pelayanan masyarakat dilayani dengan cepat dan tepat, Kepala Daerah pun juga harus bisa menyesuaikan diri dalam perubahan masa yang baru. Acara ini diakhiri dengan acara Launching Aplikasi e-Perda, SIMUDAH dan SILPPD.

Wakil Bupati Ardito Wijaya berharap melalui peringatan Hari Otonomi Daerah ini, Lampung Tengah dapat mencapai kemandirian serta mampu menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang dinamis serta mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.