Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Berbincang Bersama Pecinta Tanaman Hias

 

Lampung – Terlihat begitu sejuk, saat Heni Susilo, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, berbincang bersama pecinta tanaman hias Hoya dalam kegiatan halal bihalal bersama Kelompok Tani Tanaman Hias Hoya di kebun sang Ketua Kelompok Tani itu, Suprianto, yang berada di desa Gisting Permai, Gisting pada Ahad (23/05/2021).

Selain bersilaturahmi, Heni dan Anggota Kelompok tani juga berdiskusi mengenai turunnya harga yang disertai turunnya minat pembeli jenis tanaman hias Hoya ini.

“Masalah yang kami hadapi saat ini adalah peminat tanaman Hoya berkurang, begitu juga harganya, ” Keluhan salah seorang anggota

Menanggapi hal tersebut Heni Susilo mengatakan perlunya kita munculkan kreatifitas lain, dengan memanfaatkan daya tarik tanaman Hoya ini untuk mendapat keuntungan lain dengan menjadikan tempat wisata.

“Mungkin hal tersebut terjadi karena akhir akhir ini sedang ramai tanaman hias jenis lain salah satunya seperti aglonema, yang membuat minat terhadap Hoya ini turun. Untuk itu kita perlu kreatif, diantaranya dengan memanfaatkan keunikan tanaman Hoya ini melalui kreativitas kolektif dengan mewujudkan kawasan wisata tanaman Hoya,” ungkap Ketua DPD PKS Tanggamus.

Menurutnya, tanaman Hoya selain indah juga memiliki manfaat bagi kesehatan, yakni berkhasiat untuk mengobati sakit perut serta dapat berfungsi sebagai tanaman pengharum dalam ruangan.

“Tentu jika masyarakat mengetahui, hal ini akan berimbas pada peningkatkan kembali minat mereka terhadap tanaman Hoya,” kata Anggota Komisi 2 DPRD Lampung.

Selain itu, kata dia, agar masyarakat makin mengetahui kegunaan tanaman Hoya, maka tanggung jawab bersama untuk mengedukasi masyarakat terkait keunikan tanaman ini, melalui berbagai sarana yang ada. “Baik getok tular maupun melalui media sosial. Sehingga masyarakat kembali menaruh minta kepada tanaman Hoya ini, ” pungkas Heni Susilo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here