Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu Dukung Penuh PPKM Darurat Bandar Lampung, Setop Sementara Mobil Baca

Bandar Lampung – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Bandar Lampung diberlakukan mulai hari ini, Senin, 12 Juli 2021.

Terlihat kemacetan terjadi di sejumlah titik jalan protokol, Senin (12/7/2021).

Selain itu hari pertama PPKM Darurat juga bertepatan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di kota Bandar lampung dan semua dilakukan secara daring.

Ade Utami Ibnu, anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga pegiat literasi di Lampung menyoroti terkait aktivitas pembelajaran daring.

Dia berharap seluruh elemen sekolah dan pemerintah bahu-membahu untuk menyediakan pembelajaran daring yang menarik.

Sebab, kata dia, arena pembelajaran daring yang berlangsung saat ini masih kurang efektif.

Selain itu juga, Ade yang telah menjalankan program perpustakaan keliling yang dikenal dengan Mobil Baca Ade menyampaikan bahwa Mobil Baca yang biasanya setiap akhir pekan menggelar lapak-lapak membaca di kelurahan-kelurahan di Bandar Lampung selama masa PPKM Darurat akan dihentikan.

Ade berharap berharap walaupun Mobil Baca Ade tidak beroperasi anak-anak tetap giat membaca dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lina, salah satu ibu rumah tangga di Kelurahan Gunung Terang yang senantiasa ikut dalam kegiatan Mobil Baca Ade mengaku sedih.

Namun, ia berusaha memaklumi. Sebab, PPKM darurat ini demi kebaikan bersama. Sehingga diharapkan angka penyebaran covid-19 bisa ditekan. (Red/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here