H. Azwar Yacub Anggota DPRD Lampung Harapkan Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Drs. H. Azwar Yacub meminta anggota masyarakat, terlebih lagi bagi Lingkungan dan Perkampungan di wilayah Way Halim untuk dapat menjaga situasi aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, karena bangsa Indonesia ini adalah pemeluk agama yang taat. Hal tersebut dikatakannya pada pertemuan tatap muda dengan tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda dalam acara sosialisasi Ideologi Pancasila. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (10 Oktober 2021) bertempat di Jalan Alam Cantik – Perumnas Way Halim Bandar Lampung, yang dihadiri sekitar 200 orang dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebagai ummat beragama kita harus saling menghormati dan terus menjaga toleransi antar ummat beragama sesuai tuntunan dan kepercayaan masing-masing individu,” ujar Politisi senior dari Partai Golkar ini. Dia mencontohkan di Indonesia ini ada 5 agama dan hingga kini dapat hidup berdampingan satu sama lain serta hidup harmonis.

“Sesuai dengan Pancasila yaitu Sila Pertama, maka sudah sewajarnya dan wajib bagi kita untuk menjaga kondisifitas dan kerukunan dalam melakukan ibadah sesuai dengan ajaran serta kaidah agama bagi setiap pemeluknya. Jiwa toleransi itu harus kita tanamkan sehingga rasa persaudaraan tetap terjalin,” tambah Legislator yang terpilih dari Dapil 1 Kota Bandar Lampung ini.

Selanjutnya dia berpesan kepada semua masyarakat yang hadir agar selalu memelihara jiwa persatuan dan toleransi agar dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman serta damai dalam berkehidupan sehari-hari,” pintanya.
Selain Azwar Yacub, hadir pula nara sumber dari Universitas Megou Pak Tulang Bawang dan dari Akademisi Universitas PGRI.

Sebelum meangakhiri pertemuan, Azwar Yacub bersama Tim nya membagikan masker, handsanitizer, nasi kotak dan snack. ”Buat saudara saya yang ada di Way Halim ini saya harapkap tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker den mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Semoga kita dapat terhindar dari penularan Covid 19 yang hingga saat ini belum berakhir,” tuturnya menutup wawancara. (Red/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here